Penjelasan Tentang Game Console From Jumanji

Penjelasan Tentang Game Console From Jumanji

Pada kesempatan kali ini, Republik Poker akan sharing mengenai Penjelasan Tentang Game Console From Jumanji. Bagi generasi tahun 90-an tentunya tahu tentang game Jumanji ini, karena Filmnya yang dirilis tahun 1995 langsung menggebrak pasaran, karena memiliki animasi film yang cukup bagus.

Apa Itu Jumanji?

Jumanji merupakan film petualangan fantasi Amerika yang dirilis tahun 1995, disutradari oleh Joe Johnston.  Film ini adalah adaptasi dari buku anak-anak tahun 1981, yang memiliki judul sama, dan dikarang oleh Chris Van Allsburg. 

Kemudian, film tersebut digarap oleh Van Allsburg, Jonathan Hensleigh, Greg Taylor, dan Jim Strain. Sedangkan untuk bintang filmnya adalah Robin Williams, Kirsten Dunst, Bonnie Hunt, Bradly Pierce, dan lain-lain.

Ceritanya pun sangat unik, dikisahkan Alan Parrish (12 tahun) terperangkan dalam permainan papan yang disebut dengan “Jumanji” dengan sahabatnya Sarah Whittle pada tahun 1969. Sekitar 26 tahun kemudian, pada tahun 1995, saudara Judi dan Peter Shepherd menemukan permainan tersebut, dan mulai bermain lagi.  Mereka secara tidak sengaja melepaskan Alan yang saat itu sudah menjadi Dewasa.  Lalu, Alan pun melacak keberadaan Sarah, dan ingin menyelesaikan permainan tersebut untuk membalikkan semua yang sudah terjadi.

Film tersebut dirilis pertama kali pada tanggal 15 Desember 1995, dan langsung disambut dengan hangat oleh Box Office dengna penghasilan lebih dari $263 juta. Padahal, anggaran untuk pembuatan filmnya hanya sekitar $65 juta saja. Karena mendapatkan profit yang cukup banyak, tidak heran jika film  permainan ini menjadi yang terlaris nomor 10 di tahun 1995.

Konsol dan Cara Bermain

Permainan ini mirip seperti ular tangga,  bisa dimainkan minimal oleh 2 orang, dan maksimal oleh 4 orang.  Masing-masing memiliki token pemain tersendiri yaitu :

  • The Rhinoceros Token.
  • The Elephant Token.
  • The Crocodile Token.
  • The Monkey Token.

Pemain diharuskan untuk melemparkan dadu untuk menentukan langkah yang akan diambil oleh Token tersebut. Setiap berhenti, akan ada Consequences (akibat) yang harus diterima oleh pemain, dan semuanya bersifat mistis.